Selasa, 10 Agustus 2010

Mengirim Surat Ke Huzur atba dengan Internet

Sebagai seorang Ahmadi, seharusnya kita selalu senantiasa berhubungan dengan Khalifatul Masih kita agar supaya berkat Khilafat dapat turun dalam kehidupan kita. Salah satunya adalah dengan melalui kontak dengan surat kepada Huzur atba.
Fasilitas Internet memudahkan kita untuk berkirim surat kepada Huzur atba. melalui Letter to Huzur pada situs Ahmadiyah internasional alislam.org. Caranya adalah sebagai berikut,

  1. Buka alislam.org dan klik menu pada bagian sebelah kanan Letter to Huzur atau langsung klik https://eletter.alislam.org/login.php.
  2. Jika Anda belum memiliki account maka pilih Create New Account tetapi jika sudah memiliki account langsung login dengan mengisi alamat e-mail dan password yang Anda miliki kemudian Anda langsung dapat menulis surat ke Huzur atba.
  3. Setelah masuk pada menu Create New Account Anda diwajibkan untuk mengisi data-data yang sesuai terutama alamat supaya surat Anda dibalas. Untuk membuat account Anda harus memiliki alamat e-mail yang aktif.
  4. Jika sudah lengkap terisi maka pilih I Agree. Untuk bagian isian initials dapat dimasukan nama Anda. Jika tidak memiliki Fax atau No. Telp isian dapat dikosongkan
  5. Setelah masuk pada tampilan data yang telah Anda isi pilih Confirm atau jika ada yang Anda ingin tambahkan pilih Edit.
  6. Tampilan "Thank you for registering with Al-Islam..." muncul pertanda Anda sudah memiliki account. Langkah berikutnya adalah aktivasi account Anda dengan cara membuka alamat e-mail yang Anda masukan. Aktivasi account ini dikirim melalui e-mail Anda dan Anda hanya tinggal mengkliknya saja.
Jika Anda sudah memiliki account maka Anda dapat langsung mengirim surat kepada Huzur atba dengan cara login dengan alamat email dan password Anda. Balasan surat yang Anda kirim dapat diterima dalam jangka waktu sampai tiga atau empat minggu setelah Anda mengirimnya.

Semoga kita selalu berada pada naungan Khilafah Ahmadiyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar